Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuota CPNS 2024 di wilayah Kabupaten Bogor

Kuota CPNS 2024 di wilayah Kabupaten Bogor
CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor membukapenerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pemenuhan sumber daya manusia (SDM) sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 tahun 2024 dan Keputusan Bupati Bogor Nomor : 800.1.2.3/438-BKPSDM tentang Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemkab Bogor Tahun Anggaran 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Rusliandi.melalui.Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Nia Kusmardini mengatakan, seleksi CPNS tahun 2024 dibuka untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan dan jabatan fungsional tenaga teknis.

"Tahun ini kita membuka pendaftaran sebanyak 379 kouta, sesuai yang kita usulkan ke KemenPANRB,” katanya kepada PAKAR, Selasa (20/8/2024).Dia menjelaskan, dari 379 formasi yang disediakan, 100 kouta untuk tenaga kesehatan dan 279 untuk tenaga teknis.

Nia mgngatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Antara lain usia paling rendah mendaftarkan diri CASN itu harus minimal usia 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun.

Lalu tidak terjerat pidana hukum, ketiga tidak pernah diberhentikan dengan hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit TNI dan anggota kepolisian.

Pendaftar juga tidak boleh menjadi anggota atau pengurus partai politik, lalu harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang dilampirkan.

“Serta harus sehat jasmani dan rohani, serta para calon pendaftaran juga harus bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia. Dan pelamar hanya dapat melamar pada satu intansi dalam satu periode anggaran,” jelasnya.

Pengumuman seleksi, 19 Agustus sampai 2 September. Pendaftaran seleksi 20 Agustus sampai 6 September. Dan Seleksi administrasi 20 Agustus sampai 13 September. Pengumuman hasil seleksi administrasi 14 sampai 17 September.